Memasang Saklar Rahasia di Motor dg CDI (*ANTI MALING*)


Berhubung info2 banyak motor hilang, ane bagi2 tips cara memasang alarm pada motor yang murah & semua orang pasti bisa...

hasilnya :
Test hasil rangkaian :
1. Saat kunci kontak di ON, lampu netral tetap menyala. Saklar dalam kondisi OFF, motor diengkol2 tidak akan hidup walaupun lampu netral menyala.
2. Kunci kontak ON, saklar ON maka motor akan menyala.

dan dipastikan si maling akan kebingungan karna motor incarannya g hidup2 soalnya cuma pemiliklah yang tahu letak saklar rahasianya

langsung aja caranya :

 Persiapan bahan :
1. Kabel isi 1, cari yang bagus & berserat banyak.
2. Saklar kaki 2 atau kaki 3.
3. Solatape jika tidak punya
4. Solder (tentative)
5. yang pasti ada motor

Langkah2 nya sbb :
1. Bongkar body untuk cari CDI
2. Copot CDI, cari kabel warna hitam putih belang2 (kabel negatif) lalu potong. Potong jangan terlalu mepet ke connector yang ke CDI. Kira 2 tengah2 aja
3. Rancang dulu kira2 dimana saklar akan ditempatkan, cari tempat yang tidak mudah dijangkau tangan2 jahil. Gua milih dibawah jok motor, tertutup dan sulit dijangkau tangan2 jahil. usahakan cm anda yang tahu.
4. Sambungkan ujung kabel (hitam putih) masing2 dengan kabel yang sudah dipersiapkan ke saklar. Untuk saklar kaki 2 masuk ke masing2 kaki, untuk kaki 3, yang digunakan kaki 1 & 2.
5. kalau ingin menggunakan klakson standar yang masih terpasang di motor sebagai alarm, sambungkan kaki saklar yang masih kosong (belum terpakai) ke kabel klakson berwarna hijau. Posisi kabel hijau ini ada di batok lampu dan terhubung ke klakson standar. Perhatian: bukan berarti kabel hijau ini dilepas dari klakson, wajib harus tetap terpasang pada klakson. Tahap ini dapat diabaikan apabila menginginkan saklar rahasia ini bekerja tanpa alarm klakson (silent mode).
6. Jika punya solder, bisa disolder sambungan kabelnya. Jika tidak punya cukup ditutup dengan solatape dengan rapat agar tidak kena air.




moga berguna gan, terhindar dari maling

Komentar

  1. yang di gunting harus berwarna hitam putih ta ? motor saya supra fit ini gan

    BalasHapus
  2. kalo suzuki titan yg di potong kabel apa bos?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modifikasi Monoshock Scorpio tanpa “Conrod”

Sil Tutup Klep Getas Bikin Oli Mesin Bocor!