Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2012

Perbedaan Club Motor dengan Genk Motor !!

  Penting buat bapakbapak yang  melarang anaknya ikutan CLUB MOTOR,bukan GENK MOTOR !!! Ciri-ciri Genk Motor : Konvoi tidak tertib dan tidak beraturan Motor tidak dalam keadaan lengkap alias purutul Saat konvoi selalu ugal-ugalan Selalu membawa senjata tajam atau benda tumpul Kadang-kadang jumlah penumpang lebih dari 2 orang Menggangu ketertiban umum saat konvoi Tidak mengindahkan tata terib lalulintas di jalan Identitas selalu disembunyikan Melawan arus lalu lintas saat konvoi Plat nomor kendaraan tidak jelas bahkan tidak ada Merusak apa saja saat konvoi apabila ada yang menghalangi Lebih bersifat anarkis saat berada di jalanan Selalu menyatakan perang saat bertemu dengan kerumunan orang yang dikira musuhnya Ciri-ciri Club Motor : Konvoi tertib dan berarturan Motor dalam keadaan lengkap. Baik itu surat atau kelengkapan kendaraan Identitas jelas dan terlihat Menjaga ketertiban lalu lintas Menjaga ketertiban umum Safety riding saat m

Memasang Saklar Rahasia di Motor dg CDI (*ANTI MALING*)

Gambar
Berhubung info2 banyak motor hilang, ane bagi2 tips cara memasang alarm pada motor yang murah & semua orang pasti bisa... hasilnya : Test hasil rangkaian : 1. Saat kunci kontak di ON, lampu netral tetap menyala. Saklar dalam kondisi OFF, motor diengkol2 tidak akan hidup walaupun lampu netral menyala. 2. Kunci kontak ON, saklar ON maka motor akan menyala. dan dipastikan si maling akan kebingungan karna motor incarannya g hidup2 soalnya cuma pemiliklah yang tahu letak saklar rahasianya langsung aja caranya :   Persiapan bahan : 1. Kabel isi 1, cari yang bagus & berserat banyak. 2. Saklar kaki 2 atau kaki 3. 3. Solatape jika tidak punya 4. Solder (tentative) 5. yang pasti ada motor Langkah2 nya sbb : 1. Bongkar body untuk cari CDI 2. Copot CDI, cari kabel warna hitam putih belang2 (kabel negatif) lalu potong. Potong jangan terlalu mepet ke connector yang ke CDI. Kira 2 tengah2 aja 3. Rancang d

Hindari mencuci motor dengan steam

Gambar
Siapa tidak risih kalau lihat tunggangan bulukan dan dekil. Apalagi kalau sudah kena hujan didiamkan berhari-hari bakalan keringatan kalau cuci sendiri saking nempelnya kotoran. Solusi jitu dan simpel pasti kita langsung ketukang cuci steam. Selain mengirit tenaga, rasa pede akan kinclongnya tunggangan sudah membayang diangan-angan. Ditambah embel-embel "snow”…..busa berbentuk mirip salju yang dicipratin kebody motor kita makin membikin kita makin rajin melakukan cuci steam. Tapi tahukah brother bahwa cuci steam lebih banyak buruknya ketimbang positifnya….. Motor didesain sedemikian rupa oleh pabrikan agar bisa dipakai dalam jangka waktu lama  (long usage) . Quality cotrol yang ketat serta berbagai pengujian sebelum suatu produk dilepas dipasaran. Khususnya menghadapi suhu ekstrim. Mulai dari musim panas hingga hujan. Lazimnya cat yang dipakai pabrikan merupakan cat kualitas nomor satu. Tapi tetap dianjurkan ketika tunggangan terkena hujan deras sebaiknya segera

Safety Riding

Gambar
Silakan dihafalkan guys. -------------------------------------------------------------------------------------- NYALAKAN MESIN Dengan tangan kiri atau kanan, putar jari dengan gerakan memutar. -------------------------------------------------------------------------------------- BELOK KIRI Angkat tangan kiri secara penuh. -------------------------------------------------------------------------------------- BELOK KANAN Angkat tangan KIRI dengan menekukan siku 90 derajad -------------------------------------------------------------------------------------- HAZARD (BAHAYA) DI KIRI Angkat tangan kiri 45 derajad dan tunjukkan jari kebawah. Bisa juga menggunakan kaki kiri. -------------------------------------------------------------------------------------- HAZARD (BAHAYA) DI KANAN Angkat kaki kanan menunjuk kebawah 45 derajad -------------------------------------------------------------------------------------- NAIKKAN KECEPATAN Angkat tang

Tips Klub, Korek Harian Suzuki Satria F-150 Kuat Jalan Jauh

Gambar
Lebih akurat diukur dial gauge dan busur Sejatinya Suzuki Satria F-150 dibekali kapasitas mesin besar. Tapi, sebagian anak klub yang rajin turing ke luar kota merasa akselerasi dan top speed masih bisa ditingkatin. Tanpa bore up atau stroke up. Cukup kohar atau korek harian tapi power naik namun tetap irit bensin. Seperti yang biasa dilakukan Saifur Rochman. Dia pebengkel di Jl. Raya Pondok Rajeg, Kampung Cipayung RT 05/05 Kelurahan Tengah, Cibinong. Mekanik road race yang jadi rujukan Cibinong Suzuki Satria Club. Berikut ini diantaranya. Knalpot Dibobok Bagusnya memang menggunakan knalpot racing. Namun banyak yang ogah karena suaranya berisik. Apalagi dipakai keluar kota dalam jangka waktu yang lama. Banyak yang merasa tidak nyaman. Opsinya tetap menggunakan knalpot standar. Tapi, dibuat agar tidak mengurangi performanya. “Lebih mantap dibobok. Saluran buang lebih lancar dan tidak terlalu berisik,” jelas Dorman yang asli Purbalingga, Jawa Tengah

Solusi Tanki Bensin Motor Bocor, Keropos

Gambar
Solusi Tanki Bensi Honda Tiger atau yang Lainnya Bocor karena Keropos . Banyak Pengguna Honda Tiger mengeluhkan keadaan tanki motornya yang sering keropos dan bocor. Walaupun sudah di tambal dengan cara di-las tetap masih bocor. Sebenarnya itu adalah misteri yang mudah diungkap. Tanki Honda Tiger sekarang memang kualitasnya menurun, dan kurang berkualitas untuk kategori " Genuine Parts". Keropos yang terjadi di tanki Honda Tiger itu terjadi karena ulah air yang masuk kedalam tangki. "Lho kok, knp bisa??" mungkin itulah pertanyaan anda. Sebenarnya banyak penyebabnya. Pertama, tutup tanki yang berada di atas tangki dan memiliki kualitas karet seal yang kurang bagus dapat menyebabkan air menyelinap masuk kedalam, apalagi bila anda mencuci motor dengan "cuci steam" yang mempunyai tekanan air yang kuat, itu akan membantu air menyelinap kedalam tangki. Kedua, lubang ventilasi udara yang terdapat di tutup tanki juga dapat dimasuki oleh air. Ketiga, u